Home Tips Tips Make Up Untuk Pemula di Bagian Mata

Tips Make Up Untuk Pemula di Bagian Mata

by Happy Puspa

Memiliki wajah yang cantik tentu menjadi idaman kebanyakan wanita. Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki anugerah wajah yang cantik jelita. Dengan bantuan make up tentu saja hal seperti ini sebenarnya tidak menjadi masalah lagi. Semua dapat tampil cantik dan terlihat mempesona. Salah satunya dengan memberikan riasan yang kuat di bagian mata. Hanya saja mungkin ini terdengar cukup sulit bagi pemula. Jika ingin tahu bagaimana caranya, berikut ini tips make up untuk pemula di bagian mata.

Tips Makeup Mata untuk Monolid Agar Hasilnya Terlihat, Maksimal dan Tidak  Mudah Luntur - Beauty Journal

Gunakan Eyeliner

Jika ingin tampilan terlihat berbeda, cobalah untuk mempertegas garis mata. Salah satunya dengan jalan menggunakan eyeliner. Pilih warna yang gelap dan sesuai dengan tone warna kulit. Contohnya yang paling banyak yaitu warna eyeliner hitam pekat atau coklat tua. 

Pilih Eyeshadow Dengan Dua Kombinasi Warna

Selanjutnya jika ingin mata terlihat menarik, maka gunakan pemulas mata atau eyeshadow. Bagi para pemula jangan langsung mengaplikasikan eyeshadow dengan banyak kombinasi warna. Pilih saja lebih dulu dua kombinasi sederhana dengan warna-warna yang gelap. Sehingga bagian mata akan terlihat lebih tajam dan juga terlihat lebih menawan. Aplikasikan dari bagian dalam mata lebih dulu, lalu tarik dan pulas ke arah luar. Rapikan dengan tangan untuk hasil yang lebih maksimal.

Percantik Dengan Bulu Mata

Sebagai penutup untuk kesan mata yang lebih mempesona jangan ragu untuk menggunakan bulu mata palsu. Gunakan lem bulu mata untuk merekatkan secara sempurna bersatu dengan bulu mata yang asli. Rekatkan perlahan hingga terlihat alami dan cantik. Lalu ratakan warna bulu mata palsu dengan bulu mata yang asli menggunakan maskara. Sebaiknya pilih maskara warna netral seperti hitam atau coklat tua. Sehingga tampilan mata tajam dan cantik menggoda.

Itulah beberapa tips make up untuk pemula khususnya di bagian mata. Mata yang dipulas dengan cantik tentu akan menyedot perhatian setiap orang yang melihatnya. Oleh karena itu jangan jemu untuk berlatih menggunakan make up pada mata. Sehingga tampilan lebih maksimal dan wajah terlihat lebih cantik menawan.

Related Posts