Home Cleaning Service Tips Memulai Usaha Cuci Sofa, Siapkan Ini Terlebih Dahulu
usaha cuci sofa

Tips Memulai Usaha Cuci Sofa, Siapkan Ini Terlebih Dahulu

by Happy Puspa

Bukan hanya laundry pakaian saja, tetapi usaha cuci sofa ternyata juga banyak diburu oleh masyarakat. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat mencuci sofa bukanlah hal mudah dan belum tentu seseorang mempunyai waktu buat mencucinya sendiri di rumah bukan?

baca juga: cuci jok mobil bekasi

Buka usaha cuci sofa ini sendiri memang masih jarang dilakukan oleh sebagian besar orang dan bahkan kurang populer dibandingkan dengan laundry pakaian. Padahal jika anda melihatnya lebih jauh lagi, maka jenis usaha inipun ternyata mempunyai peluang untung cukup besar lho. Terlebih lagi apabila dilakukan di Kawasan perkotaan besar. 

baca juga: cuci karpet bekasi

Tips Memulai Usaha Cuci Sofa 

Perlu diingat bahwa tidak semua orang mempunyai waktu buat mencuci sofa mereka sendiri di rumah atau kemungkinan besar, mereka tidak mengetahui bagaimanakah Teknik yang benar dalam melakukan pencucian tersebut. Ini tentu bisa menjadi peluang cukup bagus bagi anda buat memulai usaha mencuci sofa tersebut. 

Saat ini, kehadiran jasa tersebut memang semakin menjamur belakangan ini. Itulah mengapa ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin memulai usaha cuci sofa diantaranya adalah

  1. Siapkan Modal Terlebih Dahulu 

Apapun jenis usaha yang akan dijalankan, modal mempunyai peran cukup penting. itulah mengapa pertama-tama wajib menyiapkan modal terlebih dahulu. Untuk kisaran modal yang harus disiapkan adalah sekitar 5-15 juta. Modal tersebut dapat digunakan buat memulai membeli peralatan mencucinya. 

  • Menentukan Target Market 

Sama seperti ketika anda berbisnis pakaian, maka jika anda menjalankan usaha inipun ternyata juga harus menentukan target pasar. Apakah anda menyasar individu saja ataupun masuk ke dalam perusahaan seperti hotel ataupun akomodasi. 

  • Jangan Lupa Mempelajari Harga Pasaran

Sebagai seorang pebisnis maka jangan lupa agar memperhatikan harga pasaran terlebih dahulu juga. Ini sangat penting sehingga dapat digunakan sebagai bahan penentu harga agar tidak terlalu mahal ataupun rendah. Jangan lupa sesekali memberikan promosi agar banyak pelanggan yang mau datang. 

Tidak semua orang mempunyai waktu buat mencuci sofa mereka sendiri di rumah. Itulah sebabnya, anda bisa mengambil peluang tersebut untuk membuka usaha cuci sofa dengan menggunakan tips diatas. 

Related Posts