Home Bisnis Trik Promosi Yang Pertama Kali Saya Lakukan

Trik Promosi Yang Pertama Kali Saya Lakukan

by Happy Puspa

Sebelum melakukan trik ini sebelumnya sudah ada beberapa cara promosi yang saya lakukan dan hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan.

Saya akui cara ini adalah penyemangat pertama dalam menjalankan bisnis online yang menjanjikan yang selanjutnya berkembang ke cara-cara lainnya dalam melakukan promosi.

Trik Promosi Yang Pertama Kali Saya Lakukan

Sebenarnya trik ini tidak banyak hanya saja dari pengalaman ini membuat semangat saya lebih meningkat.

Ok, apa saja trik yang saya lakukan tersebut sehingga membuahkan hasil :

  • Pertama lewat SMS, tentu saja bukan SMS yang sembarangan dan bukan spam, caranya buat group di HP, siapa saja yang akan kita kirim SMS, dulu saya berpikir mungkin harus dipilah siapa saja orangnya yang akan saya kirim SMS yang sekiranya mengerti dengan apa yang saya maksud, tetapi kalau di pikir-pikir tidak jadi masalah juga saya kirim kesemuanya toh mereka teman-teman saya semua, termasuk rekanan kerja saya, yang mana beberapa mempunyai jabatan lumayan tinggi, tapi biarlah paling mereka SMS balik, hmm.. ternyata 15 menit setelah saya kirim SMS banyak respon yang saya terima dari berbagai kalangan, sama sekali mereka tidak marah, malah mereka menanyakan bagai mana kabar saya, dan intinya mereka minta penjelasan tentang apa yang saya promosikan, lalu saya kirim SMS jawaban dan hebatnya dari puluhan SMS yang saya kirim pada hari ke dua saya langsung mendapatkan Rp. 300.000,- pertama saya dan Rp.200.000,- pada hari ketiga dan Rp.200.000,- pada hari ke empat, wow saya pikir lumayan juga, dari modal yg tidak lebih dari Rp.100 ribu saja. mendapatkan beberapa kali lipatnya.
  • Kedua melalui google groups ( lewat e-mail) cara ini juga tidak akan di sebut SPAM karena setiap yang kita kirim e-mail sudah mengijinkan email nya untuk dikirim e-mail dari anggota groups lainnya, cara melalui groups juga akan sia-sia jika kita tidak melakukan hal yang berbeda dari orang lain karena yang mempromosikan lewat groups banyak juga saingan nya, bisa ribuan e-mail setiap minggunya, cara yang saya terapkan adalah melalui judul e-mail, biasanya orang promosi menyuguhkan judul langsung tentang Bisnis, Uang, Kemudahan dll yang sangat sudah biasa sekali, saya sendiri menggunakan kata-kata “Salam kena yaa” nah dari judul tersebut membuat sesuatu yang berbeda dari jawaban e-mail yang saya kirim, bagai mana cara kita membedakan bahwa email balasan tersebut adalah dari cara kita promosi lewat groups, tentu saja dengan membaca judul Re : Salam kenal yaa , dikarenakan lewat e-mail bukan teman-teman maka closing terjadi setelah 5 hari kemudian.
  • Ketiga secara offline, saya bergriliya mengunjungi beberapa tempat yang tentunya sambil mengerjakan keperluan lain, saya datang ke bagian IT dari kantor tersebut karena saya pikir supaya lebih nyambung, di awali dengan ngobrol-ngobrol ringan dan tertawa kesana-kemari membahas segala hal, menjeaskan prospectnya, modal yang cukup kecil dll, intinya buatlah mereka percaya dan nyaman ketika berbicara bersama kita.

Nah ketiga cara tersebut yang benar-benar membuahkan hasil pertama saya dalam berbisnis internet, jika di kumpulkan ternyata saya mendapat kan Rp. 2.700.000,- pada bulan tersebut, sampai-sampai teman dekat saya terheran-heran, tapi apa boleh kata memang begitu kenyata’annya.

Untuk jangka panjang dan berkelanjutan memang perlu cara-cara yang kiranya tidak akan habis dalam sekali atau dua kali promosi.

Semakin lama semakin ada cara-cara lain yang saya lakukan dalam berpromosi dan membuahkan hasil sangat memuaskan bagi saya, sehingga keluarlah keputusan saya dalam bisnis internet ” Keputusan Pasti, Hanya Bisnis Internet!.

Sederhana bukan, tapi menghasilkan dan memang begitu adanya…

Related Posts