Home Uncategorized Usaha Kue Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Pemula
usaha kue rumahan untuk pemula

Usaha Kue Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Pemula

by Happy Puspa

Usaha kue rumahan untuk pemula memiliki prospek yang sangat bagus dan dapat bertahan dengan baik di tengah banyaknya usaha kuliner kekinian yang sedang merajalela. Bisnis ini cukup menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan, meski di mulai hanya dengan modal yang kecil.

Berikut ini adalah 3 bisnis usaha kue rumahan untuk pemula yang menjanjikan serta cocok di jadikan  sebagai pekerjaan sampingan ibu rumah tangga.

Contoh Usaha Kue Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Pemula

1. Usaha Kue Kering

https://mixerroti.id/usaha-kue-rumahan-yang-laris/

Kue kering merupakan camilan yang wajib disediakan ketika ada acara besar seperti natal maupun idul fitri.

Kue kering biasanya di kemas berbentuk parcel tang nantinya akan di berikan kepada kerabat maupun keluarga sebagai bingkisan hari raya.

Hal ini yang membuat tak sedikit orang yang tiba tiba membuka usaha kue kring ketika menjelang hari raya seperti idul fitri maupun natal karena mereka sudah pasti akan mendapatkan banyak pesanan yang banyak pada saat saat seperti itu.

2. Bisnis Kue Tradisional

Di tengah banyaknya kue kekinian yang di kagumi para kawula muda lantas tak membuat kue tradisional kehilangan peminatnya.

Bahkan bisnis kue tredisional di ketahui dapat meraup omset yang cukup besar bahkan bisa sampai puluhan juta jika bisnis ini di kelola dengan baik serta mempunyai strategi penjualan yang baik dan tepat.

Anda dapat melakukan rebranding ke kue tradisional yang anda jual dengan cara pengemasan yang lebih modern dan kekinian agar dapat menarik lebih banyak minat pembeli.

3. Usaha Kue Rumahan Untuk Pemula Kue Basah

Bisnis kue basah saat ini juga dapat menjadi sebuah peluang usaha rumahan yang dapat di mulai dengan modal yang sedikit tetapi dapat mendatangkan banyak keuntungan.

Berbisnis kue basah dapat menjadi salah satu jenis bisnis kuliner yang sangat menjanjikan sebab peminatnya pun sangat banyak sehingga memiliki pangsa pasar yang juag cukup luas.

Dengan demikian tak mengherankan jika bisnis kue basah mempunyai peluang yang sangat bagus untuk menghasilkan keuntungan yang juga sangat besar, cukup menggiurkan bukan?

Berikut juga terdapat beberapa tips untuk memulai bisnis kue rumahan yang dapat membantu anda.

1. Merencanakan Dengan Matang

Sebelum memulai binis kue rumahan anda harus mempunyai sebuah perencanaan yang matang.

Ada beberapa hal yang anda harus pertimbangkan dalam perencanaan seperti tempat usaha, modal, jenis kue yang akan di jual, serta target pasar.

Perencanaan sangat di perlukan agar bisnis anda dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya perencanaan mungkin bisnis yang anda kelola akan memounyai banyak kendala.

2. Menentukan Jenis Kue

Yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah menentukan jenis kue yang akan di jual, anda akan menjual kue kering, kue basah, atau kue tradisional.

Agar memudahkan anda mengetahui minat konsumen anda dapat survei secara langsung. Tujuan dari survei ini adalah menyesuaikan produk dengan selera konsumen agar peminat dari produk anda lebih banyak.

3. Belajar Dari Pesaing

Pesaing dari bisnis anda pun dapat di jadikan sebagai bahan pembelajaran. Seperti pengalaman bisnis dari pesaing yang  anda dapat jadikan pembelajaran dalam berbisnis.

Anda juga dapat mengamati cara pesaing anda dalam menjual produknya. Atau anda dapat mencari tahu apa yang di sukai dan tidak di sukai oleh konsumen dari pesaing anda.

4. Menetapkan Harga

Harga produk anda harus di hitung dari modal yang anda keluarkan. Oleh sebab itu  penting untuk anda mencatat modal yang anda keluarkan untuk bisnis tersebut.

Jangan sampai menjual kue terlalu murah atau malah lebih rendah dari modal yang anda kelurkan, sebab hal ini dapat membuat anda rugi.

Tetapi jangan juga menjual produk terlalu mahal, sebab para konsumen enggan untuk membeli produk yang harganya mahal.

Ya itu tadi ide dan tips untuk memulai bisnis usaha kue rumahan yang laris dan menjanjikan tanpa perlu modal yang besar

Baca Juga Selengkapnya

Related Posts